Kamis, 24 Maret 2016

Weekend Di Desa Gamboeng


Memang bukan resort getaway yang mewah, tapi buat saya, bangun pagi-pagi dikelilingi perbukitan hijau dan udara sejuk bikin bahagia lahir batin.

It was actually not even a resort, lebih tepatnya Pusat Penelitian Teh dan Kina di Desa Gamboeng, Jawa Barat. Nggak ada pula cottage-cottage liburan dan hospitality service 24 jam. Kami sekeluarga besar menginap di sebuah mess yang cukup luas dengan jumlah kamar yang cukup banyak. Makannya pun kami bawa sendiri, dengan sistem potluck jadinya melimpah deh. Mulai dari roti-roti, wedang jahe, pisang rebus sampai tumpeng dan daging kambing buat barbecue malam harinya ! 


Pagi hari, setelah sarapan khas ndesa, kami sekeluarga trekking keliling wilayah PPTK, yang mostly berupa perbukitan hijau ( It was perfect green ! ) . Rasanya saya detoksifikasi jiwa dan fisik, bisa olahraga ringan sekalian cuci mata. Medannya nggak susah , walaupun Om saya sempat mengajak ke daerah yang medannya agak terjal, but a little bit of challenge adds more fun, right ? Lebih asiknya, keluarga besar saya yang satu sudah extended ke kancah internasional, maksudnya ada beberapa anggota keluarga yang merupakan warga negara asing, seperti dari Mexico dan Swiss. Jadi lebih seru deh !

See ? Quick getaway doesn't have to be expensive and luxurious. For me, all I need is my favorite crowd, pemandangan alam dan pisang rebus tentunya :D






Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Anindya Fathia
Maira Gall